Sabtu, 03 Oktober 2015

Jatim Park 2 - Forkom

Tanggal 10-12 September 2015 saya mengikuti acara Forkom di mana rumah sakit tempat saya bekerja didapuk sebagai tuan rumah. Forkom merupakan forum komunikasi antara 5 perkumpulan  / yayasan rumah sakit setipe yang terletak di kota Malang, Surabaya, Solo, Semarang dan Jakarta. Setiap tahunnya Forkom memiliki agenda kegiatan dan salah satunya adalah pertemuan besar delegasi masing-masing rumah sakit. Saat berkumpul itulah biasanya kita saling bertukar pengalaman, informasi dan tips demi kemajuan bersama sambil kangen-kangenan tentu.

Agenda kegiatan Forkom kali ini dipusatkan di hotel Savana Malang, dan pada hari kedua disisipkan acara jalan-jalan ke Jatim Park 2 Batu, secara lebih spesifik : Secret Zoo. Walaupun saya berdomisili di Malang, jujur saja saya belum pernah ke Sekret Zoo karena malas dengan kemacetan yang sering melanda jalur Malang-Batu di waktu weekend. Berhubung belum pernah, saya jadi bersemangat menantikan hari H.

Berangkat setelah usai dua sesi ilmiah dengan menggunakan tiga bus pariwisata, kami tiba di Jatim Park 2 Batu sekitar pukul 12 siang. 
Suasana di dalam bis
Foto bersama , pembagian karcis, dan acara bebas menjelajah Sekret Zoo sampai dengan pukul setengah lima sore (tidak bisa terlalu malam karena jam 7 malam kami masih ada acara makan bersama dan malam keakraban), jadi saya mempunyai waktu 4 jam untuk berkeliling.

Namanya juga Zoo, berarti yang akan ditemui di dalam setelah memasuki gerbang masuk adalah binatang. Yup, sekret Zoo sebenarnya adalah kebun binatang yang ditata dengan suatu konsep sehingga lebih menarik...bukan cuma sekedar binantang berjajar yang diberi pagar. 
Desain  penataan binatang di Secret Zoo dibuat sedemikian rupa sehingga para pengunjung akan berjalan kaki satu arah mulai dari pintu masuk sampai pintu keluar. Bagi yang tidak kuat berjalan jauh, dapat menyewa e-bike sebagai sarana transportasi di dalam Secret Zoo.

Ini nih e-bike yang dapat disewa
Ada banyak jenis binatang yag dapat disaksikan di Secret Zoo

 Keluarga kura-kura baik yang suka daratan maupun yang gemar berenang



 Burung hitam dan oranye


 












Si hauuummm

Berjaga
Lagi mandi
 Di dalam dunia samudera

Nemo
 

 
 Ada yang takut dengan binatang satu ini....Sehingga ketika lewat di areanya : jalan lurus secepat kilat tanpa sedikitpun menoleh ke kanan dan ke kiri


 Dibuat foto bersamapun juga  bagus

 

 

 
 

Ada juga tempat untuk foto bersama binatang seperti ular, bayi macan, atau burung cantik berwarna-warni seperti ini


Setelah keluar dari Secret Zoo, kami melanjutkan dengan melihat-lihat museum satwa. Isinya adalah binatang-binatang yang sudah diawetkan, mulai yang masih utuh






Sampai yang tinggal kerangka



Menyenangkan bukan ?






Tidak ada komentar:

Posting Komentar